• Breaking News

    pembahasaan tentang tips kesehatan dan bergam cara diet, penyakit atupun hal - hal yang berkaitan dengan kesehatan dan cara hidup sehat

    Sunday 24 July 2016

    Tips Menjaga Mata Agar tetap Sehat Secara Alami

    Tips Menjaga  Mata Agar tetap Sehat Secara Alami


    Mempunyai mata sehat adalah keinginan semua orang , karena dengan mata sehat akan sangat membantu anda untuk melihat dan mengamati lingkungan di sekitar anda.Maka dari itu mata sangatlah penting penting untuk kita semua tentunya,terkadang banyak orang juga yang mengabaikan bagaimana cara menjaga kesehatan mata yang baik agar mata selu sehat maksimal.

    Nah,,maka dari itu di sini saya akan mengulas tentang bagaimana menjaga mata agar tetap sehat secara alami.Cara ini pun tidak akan mengagu aktifitas sehari-hari anda dan juga sangat lah mudah. 

    Nah Berikut ini Tips Menjaga  Mata Agar tetap Sehat Secara Alami :

    • Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu perbanyaklah konsumsi sayur dan buah-buahan, salah satunya yaitu wortel. Hal tersebut karena wortel ini memiliki kandungan beta karoten dimana zat ini baik untuk kesehatan mata anda. Namun, tentunya anda akan merasa bosan jika harus mengkonsumsi sayuran ini setiap harinya, jadi ada baiknya jika anda tetap mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang lain sebagai variasi dari konsumsi sayur sehari-hari anda.
    • Cara merawat kesehatan mata yang kedua ini patut untuk anda perhatikan secara seksama bagi anda yang gemar menggunakannya, yaitu lensa mata. Jika anda ingin menggunakan lensa mata, dianjurkan untuk masa penggunaan lensa mata tersebut tidak lebih dari 19 jam. Hal tersebut karena lensa mata ini mampu merusak mata anda secara permanen dan juga bisa menyebabkan iritasi serius. Bukan hanya lensa mata, begitu juga dengan kacamata anda pergunakanlah dalam waktu yang singkat dan biarkan mata anda beristirahat beberapa waktu.
    • Usahakan untuk mengurangi penggunaan tetes mata, anda tetap boleh menggunakan tetes mata jika memang sangat diperlukan dan jangan selalu bergantung dengan alat ini. Jika anda merasa kurang nyaman dengan mata anda, ada baiknya jika anda melakukan kedipan dengan cukup banyak atau bisa juga dengan memejamkan mata anda untuk beberapa saat. Lebih baik jika dibandingkan anda harus menggunakan obat tetes mata.
    • Jika anda ingin membuat mata anda terasa nyaman, ada baiknya jika anda menggunakan bahan alami seperti contohnya mentimun. Kenapa mentimun bisa digunakan untuk membuat mata anda menjadi nyaman? Hal tersebut karena pada mentimun terdapat hawa dingin yang dapat anda gunakan sebagai alat kompres bagi mata anda.
    • Langkah selanjutnya dan pastinya sudah anda ketahui yaitu usahakan untuk anda membaca dalam keadaan cuaca yang cukup terang dan tentunya bisa membuat anda dan mata anda nyaman dalam melihatnya. Jika anda membaca di ruang dengan pencahayaan yang redup, tentunya hal tersebut akan sangat berpengaruh karena mata anda bisa mengalami ketegangan akibat kurangnya cahaya yang masuk ke dalam mata.
    • Lima cara merawat kesehatan mata anda sesuai dengan langkah diatas tersebut tentunya sangat mudah anda lakukan dan tidak akan mengganggu aktivitas anda. Kuncinya adalah anda hanya harus mengingat dan melakukan kegiatan tersebut secara rutin. Jika anda sulit untuk mengingat dan menjaga konsistensi anda dalam menjaga kesehatan mata anda, anda bisa membuat beberapa tulisan yang cukup besar untuk mengingatkan anda dan tulisan-tulisan tersebut bisa anda simpan dan tempelkan di dinding kamar anda agar anda selalu bisa melihat dan mengingat untuk tetap rutin menjaga kesehatan mata anda.
    • Demikianlah informasi mengenai cara menjaga kesehatan mata atau cara merawat mata agar tetap sehat, baca juga artikel terkait mengenai Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dan Cara Menghilangkan Jerawat secara alami.!
    baca juga tips sehat lainya di sini>>

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    About Me