• Breaking News

    pembahasaan tentang tips kesehatan dan bergam cara diet, penyakit atupun hal - hal yang berkaitan dengan kesehatan dan cara hidup sehat

    Thursday 30 June 2016

    Manfaat Kopi Ternyata Bisa untuk Kecantikan Dan Menghilangkat Jerawat Juga lhoo???

    Manfaat Kopi Ternyata Bisa untuk Kecantikan Dan Menghilangkat Jerawat Juga lhoo???



    Biji kopi merupakan buah yang mengandung kafein dan banyak dimanfaatkan dalam bidang kesehatan. Namun baru- baru ini banyak yang meneliti kegunaan atau manfaat kopi untuk bidang kecantikan dan perawatan kulit. Kafein yang biasanya dimanfaatkan untuk menghilangkan rasa ngantuk serta doping tubuh agar tetap terjaga sepanjang malam, saat ini juga banyak orang yang memanfaatkan kopi untuk merawat wajah dan menghilangkan jerawat.

    Manfaat kopi dan kandungan dari kopi untuk kecantikan

    Kafein selain menjadi penghilang ngantuk saat ini telah diteliti akan kegunaan lainnya. Dalam bidang kecantikan dan perawatan kulit, kafein bisa disebut sebagai vasorestrictor yang berfungsi mengencangkan secara efektif serta mengecilkan pembuluh darah sehingga hal ini menyebabkan kulit menjadi lebih terasa lembut.

    Tidak hanya itu keefektifan dalam mengurangi selit kulit juga sangat bagus. Manfaat kopi yang mengandung kafein ini biasanya menjadi bahan dasar pembuatan produk- produk kosmetik dan kecantikan lainnya, didalam kopi terdapat kandungan asam organic, magnesium, zat besi dan potassium serta mineral yang baik untuk kesehatan kulit luar.

    Penuaan dini yang disebabkan oleh paparan radikal bebas dapat dicegah oleh flavonoid dan polifenol yang terkandung dalam kopi. Kedua zat termasuk dalam zat oksidan yang menangkal radikal bebas sehingga mampu mencegah kulit keriput yang mengalami penuaan dini atau keriput sebelum waktunya akibat radikal bebas.

    Manfaat kopi dan cara menerapkannya

    Kopi juga memberikan manfaat yang luar biasa. Krim yang sudah tercampur dan terbuat dari bubuk kopi dapat dibekukan ke dalam freezer, lalu crim bubuk kopi tersebut diusapkan ke permukaan kulit wajah. Hal itu berguna untuk mengencangkan kulit wajah dan menjadi aroma terapi untuk relaksasi saat sedang diolesi dengan krim tersebut.

    Ampas kopi yang banyak dibuang begitu saja oleh para penikmatnya, setelah diteliti ternyata ampas kopi dapat menyamarkan dan mengurangi selulit wajah. Dalam menghilangkan selulit pada wajah ampas kopi dicampur dengan minyak zaitun sampai keduanya menyatu, dan diamkan sampai 10 menit lalu oleskan pada wajah hingga mengering lalu bilas dengan air bersih.

    Tak hanya itu saja manfaat kopi mampu menghilangkan dan mencegah jerawat serta flek hitam, bubuk kopi sangat disarankan sebagai obat alami dalam perawatan wajah. Dengan mengombinasikan baby oil dan bubuk kopi, lalu dioleskan pada kulit yang memiliki flek hitam dan didiamkan selama 5 menit dan bilas dengan air, lakukan pada kulit secara rutin maka akan mendapatkan hasil yang optimal.

    Noda bekas jerawat atau pun jerawat kecil- kecil yang lembut pada wajah bisa dihilangkan dan disamarkan oleh bubuk kopi. Bubuk kopi yang masih memiliki butiran kecil dari hasil melembutkan bubuk kopi dioleskan pada wajah dengan campuran air sedikit dan tunggu hingga kering, lalu bilas dengan air bersih lakukan setiap hari diutamakan pagi hari maka akan mendapatkan hasil yang optimal dari manfaat kopi.

    Dalam menghilangkan sel kulit mati dan mengencangkan kulit yang menumpuk adalah salah satu manfaat kopi yang luar biasa dari ampas kopi. Dengan mencampurkan ampas kopi dan putih telur lalu diaplikasikan pada permukaan kulit dan tunggu hingga mengering lalu bilas dengan air putih maka semua kotoran dan bekas kulit mati akan terangkat sehingga kulit lebih kencang dan halus. 

    Masker wajah alami juga bisa dibuat dari campuran ampas kopi dengan susu murni yang berfungsi sebagai pemutih dan mengandung moisturizer tinggi dapat mencarahkan kulit hingga Nampak cerah dan putih bersih. Lakukan dengan menjadikan ampas kopi dan susu murni sebagai masker wajah agar manfaat kopi dapat maksimal dirasakan.

    Wajah Berjerawat? Hilangkan Dengan Kopi - Itulah beberapa manfaat kopi yang bisa Anda dapatkan dari kopi dan ampas kopi, yang biasanya dibuang begitu saja oleh para penikmat kopi. Bisa Anda coba dirumah secara rutin dan buktikan hasilnya.

    Baca Juga Tips Kesehatan Di sini

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    About Me