• Breaking News

    pembahasaan tentang tips kesehatan dan bergam cara diet, penyakit atupun hal - hal yang berkaitan dengan kesehatan dan cara hidup sehat

    Tuesday 26 July 2016

    Jangan Biarkan Otak Kita Lemot

    Jangan Biarkan Otak Kita Lemot



    Jangan biarkan Otak kita sulit berfikir, lemot atau bisa di sebut juga( telmi), otak juga membutauhka latihan sepertihalnya tubuh kita yang membutuh kan olahraga latihan dan sebagainya, otak pun juga begitu agar proses berfikir bisa lebih cepat dan meningkatkan kecerdasan.

    Untuk itu kita perlu melakukan hal – hal yang akan menhjadikan proses berfikir kita lebih cepat dan maksimal 

    Berikut hal yang bisa di lakukan agar proses berpikir Anda menjadi lebih cepat :
    • Matikan GPS, Gunakan Peta
    Anda sedang bepergian? Sebaiknya matikan dahulu GPS Anda dan bukalah peta tradisional milik Anda. GPS dirancang untuk memudahkan seseorang menemukan lokasi dan membuat orang kehilangan kemampuan berpikirnya. Sedangkan peta dapat membuat Anda tetap berpikir dan berimajinasi selama perjalanan ke tempat tujuan.

    • Jangan Gunakan Kalkulator
    Jika perhitungan Anda mudah dan mendasar cobalah untuk tidak menggunakan kalkulator. Gunakan jari atau sempoa tradisional. Ini adalah cara yang sangat umum untuk menjaga otak tetap aktif berpikir.

    • Rajin Membaca
    Membaca artikel, berita atau novel bisa membantu mempelajari istilah-istilah baru yang sebelumnya tidak pernah Anda dengar. Teknik ini akan membantu mempertajam memori dan memperbanyak “perpustakaan” kosakata otak Anda.

    • Ekspresikan Karya Seni
    Seni adalah sumber latihan yang membantu meningkatkan bagian di otak yang bekerja mengekspresikan diri secara non-verbal. Seni membuat orang jadi kreatif, menggunakan keterampilan motorik halus dan berpikir analitis. Cobalah menggambar atau mendesain sesuatu seperti rumah, kamar, atau hal lain yang berhubungan dengan karya seni.

    • Cobalah Multitasking
    Mengerjakan banyak pekerjaan sederhana dalam satu waktu (multitasking) juga dapat meningkatkan kemampuan otak seseorang. Meski terkadang membuat orang bingung, namun cara ini terbukti efektif untuk menjaga otak tetap “encer”.

    baca jutga tips sehat lainya di sini>>

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    About Me