• Breaking News

    pembahasaan tentang tips kesehatan dan bergam cara diet, penyakit atupun hal - hal yang berkaitan dengan kesehatan dan cara hidup sehat

    Tuesday 28 June 2016

    Hilangkan Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merubah Postur tubuh

    Hilangkan Kebiasaan Buruk Yang Dapat Merubah Postur tubuh


    Ladies, mungkin kamu selama ini nggak sadar kalau kamu seringkali melakukan kebiasaan yang dapat menimbulkan perubahan pada postur tubuhmu. Mungkin terdengar sepele, tapi kalau kamu terus mengabaikannya dalam jangka waktu panjang, perubahan postur tubuh ini dapat menimbulkan rasa nyeri, dan yang paling parah dapat menyebabkan kerusakan tulang dan otot sehingga menyebabkan postur tubuh ideal berubah menjadi postur tubuh yang “nggak banget deh” Seperti apa sih kebiasaan buruk itu? Nah berikut ini adalah uraiannya:

    • Cara Duduk Yang Tidak Tepat

    Cara duduk yang bertumpu pada kaki dalam waktu yang lama dapat menyebabkan ankle kaki menjadi lebih mudah terkilir dan nyeri. Bukan hanya itu, bagian pinggul juga lambat laun akan terlihat bungkuk, dan lebih mudah lelah. Sebaiknya hindari duduk terlalu lama dengan bagian kaki sebagai tumpuan.

    • Bermain Gadget Sambil Tiduran

    Nggak ada salahnya kok bermain gadget, apalagi setelah kamu lelah dengan aktivitas yang menjemukkan. Pastinya kamu butuh hiburan bukan? Tapi, tahukah kamu kalau bermain gadget dalam posisi tidur atau telentang dapat membuat tulang leher menjadi tegang? Akibatnya kamu akan mengalami sakit kepala, rusaknya mata karena cahaya dari layar gadget dan nyeri di leher. Ketegangan otot leher yang terjadi secara terus-menerus juga dapat menyebabkan berubahnya postur tulang leher (Terlihat seperti membungkuk).

    • Berdiri dan Duduk Membungkuk 

    Ladies, yang satu ini terkadang kita melakukannya tanpa disadari lho. Berjalan dalam keadaan bungkuk, dan duduk dalam keadaan membungkuk dapat membuat tubuh kita semakin sulit untuk tegap. Hal ini terjadi karena struktur tulang belakang sudah berubah. Sebaiknya kamu perhatikan lagi postur tubuhmu saat berjalan atau duduk. Usahakan jangan membungkuk ya!

    • Duduk Terlalu Lama

    Nah, duduk terlalu lama juga bisa menyebabkan postur tubuh kamu berubah lho, Duduk dalam jangka waktu yang terlalu lama akan berdampak buruk bagi kesehatan, biasanya terjadi untuk para pekerja kantoran yang terlalu asyik bekerja setiap harinya. Hal ini menyebabkan sepanjang tulang bagian punggung hingga tulang bokong akan mengalami perubahan perlahan-lahan. 

    • Terlalu Sering Menggunakan High Heels 

    Jangan terlalu sering menggunakan High Heels ya, Ladies. Karena penggunaan sepatu tinggi seperti ini dalam jangka waktu yang lama dan terlalu sering dapat menimbulkan perenggangan pada pergelangan kaki sehingga membuat kaki lebih mudah keseleo dan terkilir.

    Kebiasaan buruk seperti ini bisa diminimalisir kok, asal kamu lebih memperhatikan postur tubuh kamu sendiri setiap harinya. Melakukan pencegahan sejak dini lebih penting daripada mengobati bukan?

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    About Me